-->

Gaya Hidup Sehat

Advertisemen
Hidup Sehat tidak akan terwujud, bila gaya hidup tidak sehat. Dengan kondisi pada saat ini sangat sulit untuk menjalankan gaya hidup sehat. Aktifitas yang padat dan menerus, sehingga jam istirahat malam hari tidak teratur, jarang berolahraga, mengkonsumsi makanan cepat saji dan pikiran menjadi stress.

Gaya Hidup
Tips Gaya Hidup Sehat
Sebenarnya Gaya Hidup Sehat merupakan hal yang mudah untuk dilaksankan, dengan syarat Anda mengetahui Gaya Hidup Sehat, memiliki komitmen untuk menjaga kesehatan dan selalu ingat prinsip "1 Nyawa 1 Kehidupan".  Berikut terdapat tips melakukan Gaya Hidup Sehat, yakni:
  1. SARAPAN PAGI. Sarapan pagi merupakan Gaya Hidup Sehat yang penting Anda lakukan, karena dengan sarapan pagi energi Anda akan tetap terjaga disepanjang hari dan  performa fisik akan tetap tejaga. Konsmunsilah makan 4 sehat 5 sempurna setiap kali sarapan pagi.
  2. BEROLAHRAGA. Aktifitas jantung dan paru-paru Anda perlu dijaga dengan berolahraga secara teratur. Dengan berolahraga maka sirkulasi tubuh akan tetap terjaga, sehingga akan tetap bugar. Aktifitas olahraga dapat dilakukan pada pagi dan sore hari seperti berjalan, berlari maupun bersepeda santai. Anda juga dapat melakukan olahraga dengan berjalan kaki menuju lokasi kerja Anda.
  3. KONSUMSI AIR PUTIH. Tubuh sangat memelukan asupan air putih setiap harinya, untuk menjaga hidrasi tubuh. Air putih jernih dan bersih adalah minuman sehat untuk tubuh. Hidrasi tubuh sangatlah penting untuk dijaga guna menjaga tubuh tetap bertenaga dan mencegah timbulnya ganguan pada saluran urine sperti serangan pada ginjal.
  4. ISTIRAHAT MALAM yang CUKUP. Istirahat pada malam hari sangat dianjurkan dilaksanakan dengan jam istirahat 8-9 jam. Apabila jam tidur terganggu akan mengurangi imunitas tubuh, bila daya imunitas tubuh menurun, akan sangat mudah terserang penyakit.
  5. MENGHINDARI MAKAN CEPAT SAJI, ASAP ROKOK, ALKOHOL dan CAFEIN. Konsumsi makan cepat saji, minuman beralkohol, dan minuman berkafein secara berlebih akan menghasilkan dampak buruk pada tubuh. Merokok sangat jelas merusak bagian sistem pernapasan dan organ fital didalam tubuh, simak tips mengurangi konsmumsi rokok. "Akan menjadi sia-sia bila anda sudah menjalankan Gaya Hidup Sehat, bila Anda tidak dapat mengatur pola makan"

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 klinikmedis - All Rights Reserved - Proudly powered by Blogger